Visi
”Menjadi Program Studi Rujukan Yang Sehat Dan Unggul Di Tingkat Nasional dalam Mengembangkan Pendidikan Dasar Berbasis Budaya Lokal pada Tahun 2033”
Misi
Menyelenggarakan Pendidikan Yang Sehat Dan Unggul Dalam Studi Islam Berbasis Budaya Lokal.
Menyelenggarakan Penelitian Yang Sehat Dan Unggul Dalam Studi Islam Berbasis Budaya Lokal.
Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat Yang Sehat Dan Unggul Dalam Studi Islam Berbasis Budaya Lokal.
Program studi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di bawah koordinasi jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang. Program Studi ini berdasarkan keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sekarang ini sudah Terakreditasi B.
Visi
“Menjadi Program Studi Rujukan Yang Sehat Dan Unggul Di Tingkat Nasional Dalam Mengembangkan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Budaya Lokal Pada Tahun 2033”
Misi
- Menyelenggarakan Pendidikan yang Sehat dan Unggul dalam Mengembangkan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Budaya Lokal.
- Menyelenggarakan penelitian yang Sehat dan Unggul dalam Mengembangkan Pendidian Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Budaya Lokal.
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang Sehat dan Unggul dalam Mengembangkan Pendidian Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Budaya Lokal.
Tujuan
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
1. Tercapainya hasil penyelenggaraan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di bidang pendidikan, yaitu lulusan yang kokoh akidahnya, cerdas berpikirnya, dan profesional dalam setiap karyanya, sehingga menjadi manusia yang sehat dan unggul, berbasis budaya lokal.
2. Tercapainya hasil penyelenggaraan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, yaitu berbagai temuan penelitian yang kredibel dan strategis dalam mengatasi berbagai problem sosial keagamaan Islam berbasis budaya lokal.
3. Tercapainya hasil penyelenggaraan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam pengembangan organisasi dan manajemen Perguruan Tinggi yang kredibel, akuntabel, transparan dan adil melalui penerapan good governance berbasis teknologi informasi.
4. Tercapainya hasil penyelenggaraan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam membangun kerjasama pengembangan kelembagaan dan pengembangan akademik baik di tingkat lokal maupun nasional dalam rangka mempercepat tercapainya visi.Guru